" A helping People Business" yaitu ingin membantu orang mendapatkan sehat dan sejahtera. Di luar sana banyak orang sehat secara fisik tapi tidak sejahtera alias "tongpes", ataupun

06 September 2007

Khasiat Produk Lebah bagi Kesehatan

Ilmu pengetahuan dan penelitian telah menemukan bahwa segala produk yang dihasilkan oleh lebah berkhasiat untuk membantu menjaga kesehatan manusia. Lebah bekerja dengan sangat sempurna. Mereka mencari makanan dari sumber yang terbaik, mengelolanya dengan kerjasama dan pembagian tugas yang diatur dan disusun rapi. Sehingga menghasilkan produk alam dengan kualitas yang terbaik pula.


Madu Madu adalah produk lebah yang paling dikenal manusia. Madu memiliki banyak khasiat luar biasa untuk kesehatan tubuh, seperti menyegarkan badan serta menghilangkan rasa letih dan lesu. Madu juga dipercaya memiliki khasiat antiradang sehingga sering digunakan untuk menyembuhkan sakit tenggorokan. Selain itu, madu diduga dapat menyembuhkan berbagai luka termasuk luka bakar, bisul, dan luka setelah operasi. Khasiat tersebut disebabkan oleh kandungan hydrogen peroxide-nya yang mampu membunuh kuman serta mencegah pertumbuhan bakteri lainnya.

Madu juga memiliki sifat sedatif (penenang) yang ringan. Masyarakat zaman dahulu sering membubuhkan madu pada segelas susu untuk diminum sebelum tidur. Minuman ini membuat mereka rileks dan bisa segera tidur nyenyak.

Kini, l
arutan madu banyak digunakan sebagai campuran dalam sabun dan kosmetika dengan tujuan untuk menghindari kulit dari gangguan penyakit karena jamur, mencegah pengeriputan, serta membuat kulit tetap tampak segar. Penggunaan madu sebagai cairan untuk mempercantik wajah kaum ibu sudah sejak lama dipergunakan di Mesir, Etiopia, Yunani, dan Rusia.


Royal Jelly Royal Jelly (susu lebah) merupakan satu-satunya makanan ratu lebah. Sejak dilahirkan hingga akhir hidupnya, ratu lebah hanya mengonsumsi royal jelly yang dihasilkan oleh lebah pekerja. Separuh kandungan royal jelly terdiri dari protein, nutrien yang penting untuk sel darah, otot, hormon, antibodi, kulit, rambut dan sebagainya. Tingginya kebutuhan tubuh untuk mengganti sel-sel yang rusak, menjadikan protein dan asam amino terbaik yang terkandung dalam royal jelly menjadi sangat dibutuhkan manusia.

Royal jelly men
gandung hormon alami yang menormalkan semua fungsi organ tubuh, bersifat antikanker, antivirus, dapat menurunkan kolesterol, meningkatkan fungsi seksual pria, memulihkan sistem saraf, merangsang metabolisme, meremajakan kulit, menghilangkan kerut di wajah, dan menjadikan tubuh awet muda karena royal jelly mampu mengaktifkan dan merangsang pertumbuhan sel-sel baru agar wajah terlihat sehat dan berseri. Selain protein, lemak, gula, dan berbagai vitamin, royal jelly juga mengandung zat nutrien lain yang berkhasiat bagi kesehatan tubuh manusia.


Bee Propolis Sampai saat ini penelitian ilmiah tentang kandungan dari propolis belumlah tuntas. Propolis diketahui kaya akan vitamin, terutama asam amino esensial dan enzim bioflavonoid atau biasa disebut vitamin P.

Bioflavonoid merupakan zat yang paling penting dari propolis, baik bagi lebah
maupun manusia. Bioflavonoid terdapat dalam jumlah yang banyak dalam propolis, bahkan paling banyak dibandingkan dengan produk-produk lebah lainnya seperti madu, royal jelly, dan bee pollen. Zat inilah yang memberikan efek antibiotik dan antioksidan natural yang terkuat dan berfungsi menyembuhkan atau sedikitnya mengurangi rasa sakit, meredakan radang, mengikat zat racun yang masuk ke dalam tubuh dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.



Bee Pollen Bersumber dari serbuk sari bunga, bee pollen merupakan debu keemasan yang mengandung berbagai macam vitamin, asam amino (termasuk asam amino esensial), mineral, enzin, ko-enzim, karbohidrat, asam lemak esensial, dan lain-lain. Khasiat bee pollen tidak kalah dahsyat dengan produk lebah yang telah disebutkan di atas.

Produk alami hasil lebah ini berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan stamina, mengobati asma, dan menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Selain itu, bee pollen juga dipercaya mampu memperlambat proses penuaan dan menghaluskan kulit wajah karena zat-zat yang terkandung di dalam bee pollen bekerja menstabilkan regenerasi dan rehabilitasi sel kulit.

Sumber : HDIndonesia

Tidak ada komentar: