" A helping People Business" yaitu ingin membantu orang mendapatkan sehat dan sejahtera. Di luar sana banyak orang sehat secara fisik tapi tidak sejahtera alias "tongpes", ataupun

08 September 2007

Solusi Selulit Tidak Sulit

Sebenarnya apa selulit itu? Selulit merupakan suatu lapisan lemak di bawah kulit yang terletak di atas otot. Jika selulit hanya melibatkan lapisan lemak mungkin selulit tidak akan terlihat. Masalahnya, ada sebuah jaringan serat yang menghubungkan otot ke kulit. Jaringan itulah yang membuat kantong-kantong lemak dimana lemak terkumpul atau menekan lapisan lemak yang normal sehingga lapisan itu menonjol di bawah kulit dan menimbulkan guratan timbul.

Benarkah Hanya Wanita yang Mengalami Selulit?

Selulit tidak pandang bulu. Dapat menimpa siapa saja, entah pria atau wanita. Tidak pula hanya pada orang gemuk, orang yang kurus sekalipun dapat terkena selulit. Adalah salah anggapan bahwa selulit hanya terdapat pada wanita. Pria juga kerap dihinggapi masalah perupaan kulit ini. Tetapi, mereka jarang mempermasalahkannya.

Tidak bisa dipungkiri, kaum hawa memang lebih sering mengalami masalah selulit. Wanita cenderung menyimpan lemak di tempat-tempat berbeda yang lebih besar dibandingkan pria. Timbunan lemak itu kerap ditemui di bagian paha, pinggang, dan pantat sehingga selulit sering kali muncul di daerah tersebut.

Faktor-faktor yang berperan menimbulkan selulit adalah kegemukan, pola konsumsi makanan yang tidak sehat, kebiasaan mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung alkohol, dan kafein. Merokok juga dapat memicu timbulnya selulit karena berpotensi mengurangi kelenturan kulit. Toksin yang diperoleh akibat merokok dapat menyumbat pembuluh-pembuluh kapiler kulit sehingga darah yang penuh nutrisi bagi kulit tidak beredar dengan lancar. Stres dan kurang istirahat juga dapat memicu selulit. Ketegangan otot yang berkelanjutan menyebabkan tertutupnya kelenjar-kelenjar dalam kulit sehingga menghambat proses metabolisme kulit.

Tips Mencegah Selulit

Selulit bisa diobati. Tetapi, alangkah lebih mudah dan murah jika kita bisa mencegah atau setidaknya menguranginya. Untuk hasil yang maksimal coba kombinasikan langkah-langkah berikut ini.

Pertama, berolahragalah secara teratur. Olahraga memang tidak serta merta mencegah selulit, namun olahraga dapat membantu membuang racun dan kelebihan lemak di bawah kulit sehingga lemak tidak tertimbun dan menyebabkan selulit.

Kedua, perbanyak makan makanan berprotein tinggi, buah-buahan dan sayur-sayuran. Kandungan serat di dalam bahan makanan tersebut membantu melancarkan proses pembuangan lemak. Perbanyak minum air putih agar kelembaban dan kelenturan kulit tetap terjaga.

Untuk menjaga keremajaan kulit, padukan perawatan “luar-dalam” dengan produk High-Desert. Royale jelly liquid terbukti ampuh membantu proses regenerasi sel kulit dari dalam. Untuk perawatan dari luar, Anda bisa menggunakan Royale Hand & Body Lotion yang juga menjaga kelenturan kulit.

Ketiga, lakukan pemijatan secara teratur setiap 2-3 minggu sekali. Pemijatan yang benar akan melancarkan sistem sirkulasi getah bening yang menghancurkan jaringan lemak di bawah kulit. Produk High-Desert Bodimate sangat membantu meningkatkan pembakaran kalori dan lemak saat berolah raga sehingga membantu mengurangi timbunan lemak di bawah kulit.

Keempat, lakukan body scrub dengan krim. Rutinitas ini membantu mengangkat lapisan kulit mati dan merangsang pembentukan sel baru yang lebih kencang. Setelahnya, gunakan selalu pelembab tubuh (body moisturizer) yang mengandung formula pengencang. Pelembab jenis ini membantu mengembalikan kekenyalan dan kekencangan kulit.

Dewasa ini produk dan teknologi kecantikan untuk melawan selulit makin mutakhir, seperti misalnya gel antiselulit dan teknologi laser. Tetapi, jika tidak dipadukan dengan perawatan dan gaya hidup yang sehat, produk-produk tersebut tidak akan berfungsi secara maksimal. Mulailah dengan hidup sehat untuk mendapatkan kulit indah bebas selulit.

Tidak ada komentar: